Wedding Rings

Wedding RingsSalah satu tanda bahwa hubungan Anda dan pasangan telah resmi sebagai suami istri adalah dengan adanya ritual saling tukar cincin. Mungkin saat ini Anda dan pasangan tengah sibuk hunting cincin disana sini. Karena itu ada baiknya Anda coba lihat panduan dan serba serbi dalam memilih cincin kawin atau wedding rings seperti berikut ini:

1. Emas. Nilai cincin emas dipengaruhi desain, berat dan karatnya. Karat (K) yaitu kadar emas dalam campuran dimana bentuk murninya bernilai 24K. Emas murni kurang cocok dibuat cincin kawin karena bersifat logam lunak dan mudah berubah bentuk akibat pemakaian sehari-hari. Untuk meningkatkan kekuatannya, emas dicampur dengan logam lainnya seperti nikel, zinc dan tembaga. Emas 18 K atau berkadar emas 75 persen biasanya dijadikan pilihan.

2. Alternatif lain, selain emas adalah platina (platinum) yang berwarna kemilau putih keperakan dan bergaya klasik. Seperti halnya emas, nilai cincin platina ditentukan oleh kadar dalam campurannya dengan logam lain yaitu iridium atau ruthenium. Satuan kadar platina 900 plat/PT berarti campuran tersebut terdiri atas 90 persen platina dan 10 persen iridium.

3. Memilih antara emas atau platina tergantung dari warna kulit, kebiasaan dan selera calon pengantin. Bahkan aspek kesehatan menyangkut alegisitas terhadap kulit patut dipertimbangkan.

4. Saat ingin memilih Wedding Rings, sebaiknya anda perhatikan dua hal. Yang pertama, tentukan anggaran yang digunakan. Harga cincin kawin umumnya ditentukan oleh berat dan kadar bahan yang digunakan. Bilamana anggaran tidak cukup besar, siasati dengan memilih kadar yang rendah tetapi tetap mempertimbangkan kualitas dan rancangan. Emas berkadar 14 K adalah salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Cara lain untuk menekan anggaran adalah menghindari pembelian cincin emas saat ramai permintaan, misalnya menjelang hari raya.

5. Untuk membuat cincin kawin bertahan dikenakan sepanjang jaman maka harus diperhatikan rancangan nilai, kualitas buatan dan kenyamanan dalam pemakaian.

6. Kenyamanan adalah faktor yang cukup berperan dengan memperhatikan kesesuaian ukuran cincin dan jari. Hindari memilih cincin saat temperatur udara terlalu panas atau dingin ataupun setelah melakukan aktivitas fisik berat. Sebagai langkah antisipasi, cincin kawin tanpa tambahan batu hiasan adalah alternatif model yang lebih bersifat fleksibel jika akan dilakukan perubahan ukuran atau desain.

Wedding Organizer Semarang 2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s